Pameran Buku

Hari Rabu kemarin benar-benar keren! Aku pergi ke salah satu mall di kotaku, Yogyakarta, untuk mengambil paket yang dipesan ibuku. Jujur saja aku kaget dan excited waktu melihat ada pameran buku yang diselenggarakan di hall mall tersebut. Jadi, setelah aku ambil paket yang dipesan ibuku, tanpa pikir panjang aku mengunjungi pameran itu. Aku mencoba melihat di sekeliling hall itu untuk mengetahui siapa penyelenggara pameran itu. Ternyata pameran itu tidak diselenggarakan oleh penerbit-penerbit ternama, tapi diselenggarakan dari pihak mall itu sendiri sehingga buku-buku yang ada di dalam pameran itu cenderung bukan yang berasal dari penerbit terkenal dan bukan buku baru. Meski demikian, buku-buku yang ada disana menarik semua (aku bahkan menemukan buku Mein Kampf volume pertama yang ditulis oleh Adolf Hitler, tapi aku tidak sanggup beli ;-;), bahkan ada buku-buku bekas lama yang kualitasnya masih bagus—dan coba tebak, buku-buku itu tidak sedikit yang ditulis oleh penulis atau bahkan sastrawan kenamaan! Buku langka! Tidak hanya itu, disana terdapat pula beberapa buku internasional yang dijual.

Walaupun pamerannya cenderung sederhana dan kecil, tapi aku sangat menyukai suasananya. Walaupun di dalam mall, pameran itu memiliki aroma kayu aromatik yang memunculkan kesan ‘tua’ dan nyaman. Seperti kembali ke zaman dulu rasanya. Selain itu, buku-buku yang dijual ditata sedemikian rupa sehingga memunculkan kesan seperti buku-buku itu merupakan buku yang ada di dalam rak rumah kita sendiri.

Terkesan antik, ‘tua’, tetapi sangat nyaman. Aku sampai menghabiskan waktu hampir dua jam sebelum memutuskan untuk membeli dua buku, yaitu Bread for Friends dan The Death of Adolf Hitler. Aku ingin beli lebih banyak lagi tapi aku hanya memiliki sekitar Rp 50.000 di kantongku, jadi aku harus puas hanya dengan dua buku itu. Menurutku, buku-buku itu relatif murah. Bread for Friend bisa didapatkan dengan uang sebesar Rp 20.000 dan The Death of Adolf Hitler bisa didapatkan hanya dengan Rp 15.000 saja. Cukup murah kan?

Oh, ya, aku juga akan mencoba membuat review kedua buku itu setelah membacanya. Mohon menunggu 🙂

Leave a Reply

